Sabtu, 22 Oktober 2011

Tentamen oh Tentamen

Assalamu'alaikum teman-teman semua.
Aku datang lagi nih! >.< Bukan membawa alamat sih (korban alamat palsu-nya ayu ting-ting nih!), tapi membawa kisah yang mendebarkan, menegangkan, dan yang pastinya bikin keringet mengalir deras.
Tapi bo'ong. Akunya aja yang lebay mendeskripsikannya. *haisyah*

Kali ini aku mau cerita tentang Ujian Anatomi-ku yang pertama!! PERTAMAAA!!! *heboh*
Kalo istilah kerennya *??* dari Ujian Anatomi itu TENTAMEN. wow.

Pertama-tama, aku mau njelasin mekanisme dari si tentamen ini. Jadi, ntar itu kita semcam berdiri berderet. Di depan kita itu ada soal (bisa berupa tulang, otot, atau alat peraga lainnya), nah terus kita disuruh jawab bagian yang ditunjuk gitu deh. Waktunya persoal lumayan cepet, cuma 30 detik bung! Bayangin deh, kamu mengamati, mikir, sekaligus nulis jawabannya dalam waktu 30 detik. Dan itu nggak boleh ada coretan, otomatis kamu nggak bisa ganti jawabanmu.
Mendebarkan banget kan yaaa??

So.. dari semingguan itu (tepatnya sih cuma sekitar 3 harian gitu yang serius) aku dan temen-temen kelompok tutorialku, 26 tercinta dan terseru, sibuk ngapalin yang namanya tulang, otot, dan sendi. Dari pake sobotta lah, video anatomilah, sampe minta bantuan dari kakak Asdos buat ngajarin kita. Thanks banget ya buat Bang Halwan (dia ini kakak absennya si Nadira, anak 26 juga) yang udah menyempatkan waktunya buat ngajarin kita, terutama aku yang kudu diulang-ulang mulu. :p

Sayangnya, aku tuh nggak punya sobotta, jadi bener-bener cuma modal video anatomi. Itupun nggak aku tonton semua gara-gara jam sembilan gitu aku udah ngantuk. Ngenes banget nggak sih? Padahal temen aku, salah satu anak 26 yang kerap dipanggil KAKEK alias si Fariz, tidur jam 2 buat belajar. Jadi semacam pesimis deh kalo liat anak-anak 26 lain yang udah fasih banget anatominya. :(

Begitu aku masuk ruangan, sumpah tegang banget ya. Tiba-tiba aja beberapa apalan tentang origo insersio tuh lenyap. Aku berusaha nginget-nginget otot apa aja yang origonya si SIAS, dan nggak berhasil. Mana ruangannya panas banget lagi, bikin keringet semakin lancar mengalir aja. Cuma bisa komat-kamit ngucap doa deh. Pasrah.

Dan pas tentamen di mulai, entah kenapa rasanya lebih tenang. Aku nggak tau itu bener apa nggak, yang penting aku udah mencoba sebisaku. Adalah jawaban yang aku nyadar kalo aku salah, sayang nggak bisa diganti. Sedih banget. Semoga lulus aja deh :D

Yah, sekian itu dulu deh pengalaman tentamenku yang pertama. Semoga usahaku yang nggak maksimal ini mendapat hasil yang memuaskan. Aku nggak perlu inhal, dan itu berarti, aku nggak perlu bayar. Hhe. Amiiin. Mohon doanya aja ya kawan!

Wassalam! :D

5 komentar:

  1. semangaaat cukooong!!
    yang penting kamu udah nyoba sebisamu..
    that's the point ;)
    aku doain km gak inhal cik, sukses~ :D

    weh, tampilane apik..
    buat sendiri apa pie?? hohooo XD

    BalasHapus
  2. makasih twins. di sini isinya rajin2 semuaaa. and it makes me down! >.<
    thanks for your pray! XDD

    cuma bikin atasnya doaaaang.
    latare sih ngambil dari sononya :p
    aku kan rada-rada gaptek! XDD

    BalasHapus
  3. samaaaa~ cowoknya pinter2 gila o.O
    kita berdoa untuk bersama~ #plakk

    cieh.. pantesan aku berasa kenal sama gambarnya~
    dynamic korea kan?? hahahaa XD

    BalasHapus
  4. hha. yo pinterlaaah.
    sekolah gituu :p

    yaaak! tepat sekalii. itu emang dynamic korea sama binderku! XDD

    BalasHapus
  5. bezeeeet~ -....-'
    woaaah, pantesan!!
    aku kangen dynamic korea kuu
    yg ada bersamaku hanya tinggal setipnyaaa T^T

    BalasHapus

have a comment? just write in here!